PENGARUH KOMPETENSI PROFESSIONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 SURAKARTA KELAS 11 TAHUN AJARAN 2022/2023

Malau, Ezra Gibbor Ronggur (2023) PENGARUH KOMPETENSI PROFESSIONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 SURAKARTA KELAS 11 TAHUN AJARAN 2022/2023. Sarjana thesis, STT Intheos Surakarta.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf] Text
Halaman Depan.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of BAB II-IV.pdf] Text
BAB II-IV.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah Profesional Guru sangat berpengaruh terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran. Rumusan Masalah dalam skripsi ini adalah dari batasan masalah di atas dapat di rumuskan sebagai berikut: Pertama, Pada kategori apa Kompentensi Profesional Guru Pendidikan Agama Kristen di SMK Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023. Kedua, Pada kategori apa Minat Belajar Siswa SMK Negeri 6 Surakarta Kelas 11 Tahun Ajaran 2022/2023. Ketiga, Pada kategori apa pengaruh Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Minat Belajar siswa SMK Negeri 6 Surakarta kelas 11 Tahun Ajaran 2022/2023.

Hipotesis dalam skripsi ini adalah Pertama, diduga Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Kristen di SMK Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 pada kategori sedang, Kedua,diduga Minat Belajar Siswa SMK Negeri 6 Surakarta Kelas 11 Tahun Ajaran 2022/2023 pada Kategori Sedang Ketiga, diduga tingkat pengaruh Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Minat Belajar Siswa SMK Negeri 6 Surakarta Kelas 11 Tahun Ajaran 2022/2023. masih rendah.Untuk menjawab masalah diatas, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian angket (kuisioner) dan semua proses analisa data menggunakan bantan program Statistical Prodect And Service Solutions (SPPS 20).

Kesimpulan dalam skripsi ini adalah Adapun kesimpulan penelitian sebagai berikut. Hipotesis Pertama dihasilkan nilai confidence Interval Lower Bound sebesaar 65,92 dan upper bound sebesar 70,92 yang berada pada kelas interval sedang, maka hipotesis pertama terbukti Hipotesis Kedua dihasilkan nilai Confidence Interval Lower Bound sebesar 83,97 dan upper bound sebesar 89,77 yang berada pada kelas interval sedang, maka hipotesis kedua terbukti, Hipotesis Ketiga dihasilkan nilai 0.649, berada pada kelas berpengaruh kuat sehingga hipotesis ketiga tidak terbukti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Profesional Guru; Pendidikan Agama Kristen; Minat Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: S1-Pendidikan Agama Kristen (PAK)
Depositing User: Yehezkiel Yoga Pratama Setiadi
Date Deposited: 12 Dec 2023 06:25
Last Modified: 12 Dec 2023 06:25
URI: https://repository.sttintheos.ac.id/id/eprint/46

Actions (login required)

View Item
View Item